Friday, December 18, 2015

Ini Azab Bagi Para Pembohong Diakhir Zaman

Info Mekkah News - Sering sekali kami menemukan orang yang hanya sanggup berkata bakal namun tak sesuai dengan lakukanannya. Mereka seakan-akan benar dengan apa yang dilakukannya itu. Padahal, yang diucap serta dilakukan bertolak belakang. Faktor inilah yang membikinnya bakal merasakan pedihnya azab di akhir zaman. Karena, orang yang semacam ini sangat memenyesalkan orang lain serta dirinya sendiri, bahkan Allah pun sedih padanya.

Sumber : dakwatuna.com
Dari Usamah bin Zaid, ia mengatakan: Aku mendengar Rasulullah SAW bersabda, “Akan didatangkan seseorang kemudian dirinya dilemparkan ke neraka. Maka dirinya di sana berputar semacam berputarnya keledai di tempat penggilingannya, sampai para penduduk neraka berkumpul mengelilinginya. Mereka mengatakan kepadanya, ‘Wahai Fulan bukankah engkau dulu di dunia yang menyuruh kami ke yang baik serta melarang kami dari yang mungkar?’”

Usamah mengatakan, dirinya menjawab, “Aku dulu menyuruh kalian terhadap yang baik (tapi) aku tak melakukannya. Serta aku melarang kalian dari yang kurang baik, (tapi) aku melakukannya,” (Shahiihul Jami’).

Dari Anas bin Malik bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Pada malam Isra aku dibawa ke berbagai kaum yang lidah mereka dipotong dengan gunting api. Setiap kali berakhir dipotong, lidah itu kembali lagi.

Aku mengatakan, ‘Siapakah mereka itu, wahai Jibril?’ Jibril mengatakan, ‘Mereka merupakan para pembicara dari kalangan umatmu yang mereka mengucapkan apa yang tak mereka lakukan serta mereka membaca Kitabullah, tapi tak mengamalkannya’,” (Shahiihul Jami’: 128).



Sumber : Islampos.com
Share: