Tuesday, December 22, 2015

Subhanallah, Ternyata Muazin di Aceh Ini Bukan Orang Biasa!

Info Mekkah News - Menjadi seorang pemimpin sepatutnya memiliki tanggung jawab yang besar, tidak hanya menjalankan roda pemerintahan yang baik, seorang pemimpin juga wajib menjadi panutan bagi rakyatnya.

Sumber : muslimterbaru.com
Contoh saja Bupati (kepala daerah) Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh ini. Meskipun ia sudah menduduki jabatan sebagai kepala daerah dari 2012 sampai 2017 nanti, tetapi jabatan itu bukan penghalang baginya untuk masih menjalankan aktifitas ibadah yang ia gemari.

Ya, sebutan Mukhlis Basyah, S.Sos menghebohkan dunia maya seusai seorang jamaah jum’at di suatu  masjid mengambil gambar saat sang kepala daerah itu menjadi muazzin.

Dari akun Facebook yang bermama Teuku Wildan,  ia mengunduh beberapa gambar saat Bupati Aceh Besar itu mengumandangkan Azan, tepatnya didepan mimbar yang biasa dinaiki khatib untuk membacakan khutbah jum’at.

Berbagai pemakai media sosial Facebook memandang ini merupakan suatu  contoh yang baik, tetapi sebagiannya juga berpendapat ini faktor biasa-biasa.

Nah, sebagai umat islam, kita wajib berbaik sangka terhadap siapa saja yang berbuat kebaikan. Semoga apa yang diperbuat Bupati itu menjadi contoh bagi pemimpin-pemimpin lainnya, serta bisa melukiskan bagi siapa saja, yang bahwa azan merupakan ibadah yang sangat dicintai oleh Rasulullah SAW. Amin!



Sumber : muslimterbaru.com
Share: